Header Ads

Breaking News
recent

Review Asus A46CB Pengalaman sendiri

udah lama banget gk buka ni blog, tapi sekarang juga mau buka karen ane ide untuk mengetik,mungkin nanti nanti enggak di buka lagi kali ya :hammers

Ni laptop adalah laptop pertama ane,sebenernya sih beli ni laptop udah lama,belinya tuh tanggal 7 Juli 2013 di Harco mangga dua,dan juga sebernnya pengen banget bikin review laptop ini cuman gk sempet,sekarang juga mau bikin agak ragu soalnya denger denger sih laptop ini udah didiscontinue.

oke kita mulai review singkatnya



secara tampilan bodinya ni laptop udah lumayan tipis ketebalannya sekitar 2.1Cm.
lumayan tipis kan?
trus speknya juga udah lumayan wah,
Prosesor : Intel Core i3/i5Versi ULV(Ultra Low voltage) i3 3217U 1.8 Ghz, i5 3317U 1,7Ghz turbo bost tu 2.6Ghz
VGA : Intel HD 4000 + Nvidia GT740M 2Gb,
Ram : 4gb

secara spek Hardwarenya ane cuman hafal segitu.
Dengan Prosesor generasi ke 3 ato Ivy bridge udah lumayan lah untuk kegiatan sehari hari, trus walaupun prosesornya versi ULV dia tuh masih ngangkat buat kerjaan ringan sampe berat (asalkan jangan berat berat banget ya). buktinya ane gk pernah ngalami yang namanya LAG, buat main game GTA4 aja yang katanya butuh prosesor kuda aja ngangkat.

VGA, intel HD 4000 udah lumayan juga lah kalo buat kegiatan sehari hari seperti main internet ama tugas MS, Office. cuman kalo kita mau main game maka akan otomatis Nvidia GT740M nya yang kepake
tuh VGA juga udah lumayan udah main game game berat, kalo game paling berat di laptop ane sih cuman Far Cry 3,tapi udah lumayan kuat lah,ane setingannya medium - high, ane gk mau di High semua karena takut kepanasan nih laptop,

Ram 4Gb gk usah di tanyakan lumayan bagus lah :Peace: sekarang sih ane mau Upgrade ke 8Gb yang dual Channel 2x4 biar performancenya makin baik :D

Batterai, menurut gw ni laptop baterainya greget banget, tau gak berapa mAh cuman 2950 mAh greget bangetkan, kalo Baterainya 4000mAh menurut gw udah ajib dah,walau cuman 4cell.
dengan baterai 2950mAh ni laptop udah kuat buat tugas tugas ringan, sampe 3 jam lah.
tapi kalo buat main game paling enggak cuman 1 jam udah abis baterainya Greget banget kan?

Kelebihan laptop ini :
+VGA cardnya udah Oke punya
+Laptopnya udah slim (kebukti temen sekelas ane bilang, ni laptop tipis banget)
+Ramnya udah 4GB
+Lancar jaya buat main game
+Harganya termasuk murah(itu dulu,sekarang aja yang Core i5 8juta)
+Walaupun Tipis ni Laptop ada DVD Rnya
+Trackpadnya enak banget,udah gede trus kayak layar sentuh,kalo mau scroll tinggal pencet pake kedua jari,trusmasih banyak lagi lah

kekuranngannya
-baterainya cuman 2950mAh
-Bagian atasnya(gw gk tau namanya,yang ada tulisan asusnya itu loh) kalo di pegan pake tangan suka nge jiplak,
-CD Drivernya khusus buat Win 8 jadi kalo mau pake Win 7 harus download lagi
-Sekarang harganya mahal banget(kalo secara dolar harganya sih biasa aja)
-Karena bodynya Alumunium jadi kalo pas mainin sambil di Cas suka nyetrum nyetrum
-touchpadnya terlalu sensitif


dah ya segini dulu,nanti kalo ada waktu lagi bakalan ane update lagi

Nih A46CB punya ane



15 comments:

  1. Broo ane mainin GTA koq gelag yaa?? Yg harus disetting tu dmananya smw cara dah ane coba ..termasun ud setiing di NVIDIA nya jadi High

    ReplyDelete
  2. @Ady widiantara
    udah set ke High performance belum
    Laptopnya?

    ReplyDelete
  3. Hi

    saya pake asus A46CB juga, tapi yang i5 3337U.
    saya instalin Windows 8.1 enterprise 64 bit tapi muncul error Driver power state failur ato system thread exception not handled, dll
    itu muncul berkali-kali walaupun saya instal ulang dg Windows yang sama, kadangkala saya instal pake Windows 8 biasa tapi sama aja.
    tau ga kenapa nih errornya?
    bisa kasih saran? atau tempat buat nyervisnya?

    thanks

    ReplyDelete
  4. @Fery Kurniawan

    Maafkan ane kurang tau masalah kayak gini.
    Coba instal ulangnya jangan pake versi enterprise, barangkali bisa

    ReplyDelete
  5. Wah, speknya gahar juga... Harganya berapa nih? Sayangnya bodynya aluminum, kalo pake takutnya malah nyetrum sana-sini soalnya saya juga lebih sering pake sambil di charge

    ReplyDelete
  6. @Indra Krisnadi
    Harganya sekitar 7 JT.
    cuman katana udah di diskontinu.

    kalo nyetrum enggak deh, soalnya saya juga makenya sambil di cas :3

    ReplyDelete
  7. gan ane abis beli laptop ini kemaren, ane kan instal pes, pas buka setting di pes nvidia nya gak kebaca, gimana cara settingnya ya?

    ReplyDelete
  8. ane pake win 7 64bit ultimate gan, mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete
  9. @Ray Yehezkiel
    ya memang gitu gan.
    yang kebaca emang Intel HDnya.
    kalo pengen kebaca coba seting Nvidianya di Nvidia Control Panel

    1. Buka Nvidia Control Panel
    2. Pilih Manage 3D settings
    3. entar ada tulisan "1. select a program to codtumize:"
    tinggal pencet tombol add -> Browse
    4. trus Cari Program PESnya
    pilih Program Pesnya sama Setting PEsnya.
    Program Pesnya biasanya "PES2014.exe" ane mainnya yang 2014, kalo PES2013 pastinya "PES2013.exe" sama Program settingnya "Setting.exe"
    Selesai, tinggal dimainin.
    cuman di Laptop ane masih kedeteknya Intel HD, cuman udah gk ngelag lagi

    ReplyDelete
  10. Sedikit tambahan,buat laptop ini ada kekurangannya
    Biasanya ini bermasalah di BIOS,ane pernah kemaren" udah lama gak bisa masuk BIOS sama sekali,akhirnya diputuskan reset BIOS :v

    ReplyDelete
  11. Ane juga pake asus a46cb tp knp ngelag ya buat main pes16, battlefield3, dota2. Dan settingnya sudah low bgt, tp tetep lag. Ane pake win7 64bit sp1. Mohon solusinya

    ReplyDelete
  12. @Mohammad Naufal Akbar
    Kemungkinan "daleman" nya kotor gan,atau emang saatnya install ulang karena sudah banyak fle sampah di os agan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.