Header Ads

Breaking News
recent

Cara Setting Game yang VGAnya hanya terdetek Intel HD

Selamat Pagi.

Sebelumnya banyak yang suka Nanya begini.
"Gan kok PES 2014 ane kedeteknya cuman VGA Intel HD, padahal sudah ada VGA Nvidiannya?"

pokoknya udah banyak banget yang nanya kayak Gitu, jadi saya ingin mencoba membatu masalah tersebut dengan Postingan yang saya buat ini.

dan juga sebelumnya ane main Game PES2014, sama WRC3/WRC4, Lag parah banget karena Lupa di setting ke Nvidia High Performacen, malahan pake Intel HD.

Mungkin cara ini bisa membantu bagi yang VGAnya pake Nvidia, tapi kalo yang pake AMD saya tidak bisa membantu maaf ya, soalnya Saya Pake VGA AMD itupun di PC, dan PC Jadul itupun, jadi gk usah ribet kayak begini segala

caranya begini

1. Buka Aplikasi Nvidia Control Panel
 
 

 2. Pilih Manage 3D Settings
 
 
3. Klik tombol "add"


4. Klik tombol "Browse"

5. Pilih Game/ Program yang mau di settingnya pake VGA Nvidianya. disini saya memilih PES2014, karena memang banyaknya orang yang masalahnya di ini game, tapi cara ini juga bisa kok buat game game lain, yang ke setnya sama Intel HD. dan kalo untuk PES.
pasti liat kan Program yang saya Merahnin, ada 2 Program yang harus di Set pake VGA Nvidia.
cuman sebenernya yang lebih utama yang "PES2014.exe" Karena jika cuman di program "Setting.exe" yang dipilih pake VGA Nvidia, maka akan terlihat di Pes Settingnya, jika VGAnya sudah pake Nvidia, namun saat di mainkan gamenya, tetep bakalan LAG Parah.
tapi kalo pilihnya "PES2014.exe" Maka saat buka PES setting maka masih akan terlihan pake VGA Intel HD, namun di Gameplaynya sudah tidak LAG.
cuman kalo bisa pilih dua duanya, tapi inget gk bisa langsung kedua Programnya yang dipilih, tetapi pilih salah satu dulu, trus di set ke Nvidia High Performance, kalo udah baru pilih yang satunya lagi.

6. ada tulisan "2. Select the Preferred Graphics Processor for this program :"
di klik kotak dialog bawahnya, nanti bakal muncul pilihan, dan pilih "High Performance Nvidia Processor"
 
 
Selesai
 
Mudah bukan, sebenernya ada cara lebih mudah lagi
 
pas udah kebuka Nvidia Control Panel, Pilih Manage 3D setting, kalo caa yang saya berikan yang di "Program Setting" Kalo mau mudahnya langsung pilih yang "Global Setting"
Trus pilih Nvidia High Performance Processor, cuman cara ini gk disarankan.
karen VGA yang akan di pake Nvidianya terus, jadi Baterai akan cepat habis, jika sedang tidak di dekat tempatnya memiliki aliran listrik
 
 
Sekian Terimakasih.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam Kata kata saya
 

2 comments:

  1. Bookmark dulu ya, pingin punya laptop grafis yang VGAnya Nvidia nih...
    Sekalian blogwalking ya, ditunggu kunjungannya.

    ReplyDelete
  2. @Indra Krisnadi

    Bentar lagi punya kok gan :D
    Siap saya kunjungi :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.